Friday, July 16, 2010

MOS Smansa 2010


hey bitches.
i'm back now with a billion of stories about this week.
this week was FREAKIN AWESOME even though we were choked by a lot of carzy silly stuff by the seniors.

oke, jadi, MOS smansa itu tanggal 12-14 Juli 2010. gueeee, kebagian kelas x-8 atau Dewi Sartika, bareng anak anak yang aseeek geeela abeees!! yah beruntung lah gue. banyak banget yang mau gue ceritain tentang MOS, sumpah, tapi sekarang kalaupun gue mau nyeritain ke kalian bahasanya ga akan sebagus pas gue lagi mood nyeritainnya. gapapa deh, gue coba cerita deh yaaa.
nah, 3 hari sebelum MOS, hari jumat, gue dikasih tau barang2 yang harus dibawa buat MOS. ternyata yang ngebacainnya ga nyante abiss, cepet banget, jadi kita kebingungan senini harus bawa apa aja. udah gitu banyak barang-barang yang harus dibawa samaan seangkatan; misalnya bekel. jadilah ada rapat akhirnya. berhasil, kita seragam.

tapi, masalahnya bukan itu. gue bakal nyeritain beberapa hal menarik tentang MOS.

1. tas karung
yak benar sekali saudara2, gue disuruh bikin tas karung. tas karungnya sih udah biasa, tapi yang ga bikin biasa itu......... jarkom yang dikirimin jam 8-an satu malam sebelum MOS mulai. jarkom itu isinya nyuruh kita bikin tas kita belang merah-putih, dan harus pake kain, bukan karton. karena kepepet, temen2 gue udah pada gatau harus make apa, jadi pada gila deh. yang paling gila sih si aby, masa dia make kerudung nyokapnya yang merah coba. HAHAHA.
lanjut.

2. sosial drama
ini juga gila. bener-bener gila. mos itu hari senin, tapi hari sabtunya kita baru dapet sms, (tepat setelah kita selesai kerja kelompok buat bikin barang2 bareng) kalo hari senin itu kita harus udah siap tampil sosial drama sesuai nama pahlawan kelas masing2. bingung dong kita!!!! untugnya temen sekelas gue pinter2, jadi mereka bikin biografi singkatnya terus kita tinggal nyempilin dialog2 di antara kalimatnya. jadi kita bikin drama tanpa naskah, keren kan? keren dong.

3. kertas-kertas folio
jadi, selama MOS itu kita disuruh buat banyak banget karangan di kertas folio. ada yang 1, 1.5, sampe 2 halaman. paling sedikit 1 halaman. daaaaan, sehari itu kita bisa2 disuruh bikin 2 atau 3 buah karangan. ga cuma itu, kita juga disuruh nyamain formatnya. format, ngerti format ga? lebar margin, langkah baris, dan sebagainya. sebenernya, format ini ga cuma berlaku di folio tapi di buku tugas juga begini.

4. nasi bungkus
selama 3 hari itu kita selalu disuruh bekel nasi yang isinya sama. hari pertama sama kedua kita bekel telor terus, sampe2 pas hari kedua ada PJ yang ngelarang kita bekel telor lagi hahahahaha jadi pas hari ketiganya kita bekjel nugget (walaupun gue ga masuk). terus, nasinya haris dibungkus dan harus bawa sendok semua. kalo sampe ada satu anak yang ga bawa sendok terus ga ada yang bawa sendok lebih, semuanya harus makan [ake tangan. kebersamaan gitu loh.
by the way, gue sempet ngerasa aneh pas bekel nugget di dalem kertas. setau gue ga ada warung nasi yang jualan nugget.

5. PJ, CO-PJ, CO-CO PJ
seperti yang kalian ketahui, mereka itu yang marah2in gitu. di kelas sih kalo pj sama co pj. kalo co co pj itu seritanya ketua dari semua pj. mantap lah.

dan ini, yang paling gress....................................................................................

6. POSKO
ha!! ini dia klimaks tulisan ini. gue bingung mau mulai dari mana.
smansa itu bangunannya kotak, semua ruangan bisa ngeliat ke lapangan dalam lah pokoknya. konstruksi itu bagus sekali, tapi sayangnya juga memungkinkan bagi semua orang untuk melihat ke lapangan dengan akses yang sangat bagus. lantai 1-4, semuanya ada di sekeliling lapangan itu. akses yang bagus ini juga memungkinkan orang-orang satu kampung smansa buat nontonin adik-adik kelasnya yang lagi dipermalukan di smansa. dan gue pernah berada di posisi ditontonin satu kampung itu, tapi bukan di posisi nontonin, tapi ditontonin. ini semua berasal dari turunnya posko ke bawah.
turunnya posko ke bawah? apaan tuh?
naah, jadi posko itu adalah pos komando. pos komando ini isinya orang-orang tegas terpilih yang dipercayain untuk mengevaluasi peserta mos setiap harinya. evaluasinya sendiri diadain 2 kali sehari, pas baru dateng sama pas mau pulang. spesialnya aa teteh posko ini adalah mereka punya handband gede gitu di tangan kirinya, warna item. mereka berdiri di balkon lantai 2, pegangan ke besinya di atas spanduk hitam yang ada tullisan POSKO warna putih. evaluasi yang mereka kerjain itu maksudnya nanya2in peserta mos apa mereka udah makan, udah solat, nanyain gimana hasil kerjaan hari ini, apa yang udah kita dapet, gimana perasaan kita, that kinda things.
tapi, percayalah, cara mereka nanyain itu semua jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih serem daripada cara gue nulisnya tadi.

oke, lanjut ke soal ditontonin.
seperti yang udah gue bilang, posko itu nongkrongnya di lantai 2. nah pas hari ke 4 ini kita kira mos udah selesai (soalnya temen gue bilang gitu, berhubung hari ke 3 gue ga masuk) tapi ternyata setelah kita seneng seneng seharian, pas kita mau pulang posko muncul lagi. dengan cara yang lebih dramatis.
awalnya kita disuruh balik kanan sama yang ngomandoin barisan, buat ngehadap posko. oke, itu biasa aja soalnya gue udah 4 kali menghadapi mereka sebelumnya. tapi kali ini rasanya lebih gimanaaa gitu soalnya kan gue kira mereka ga bakal muncul lagi, lagian hari ini fun banget (ga ada tanda2 kemunculan posko). dan sebagai bumbu yang bikin semakin tegang, anak2 smansa kakak kelas gue langsung pada teriak, "OOOOOOOOOOOOOOHHH!!" pas kita dibalik kananin buat ngadep posko. soalnya biasanya ga ada mereka di sekolah. oh iya, btw, ngeliat fokus ke posko di atas itu pegel banget loh, ga boong.
lanjut. nah, posko cuman ngomong dikit tuh, cuma 15% dari kesereman mereka biasanya, terus setelah ga lama diantara mereka ada yang bilang, "balik kanan bubar jalan." terus setelah kita semua tenang, PJ PJ pada langsung keliaran lagi nyuruh kita tetep fokus ke depan. posko udah pergi dari singgasananya. ga lama kemudian, kita disuruh balik kanan, dan desas desus segedung smansa pun mulai terdengar. pas kita udah ngadep depan lagi, ternyata.................................................................. posko turun ke lantai 1. senegara smansa teriak histeris (tapi kita engga).
yah begitulah, setelah posko itu sidang paling menegangkan se-2010 pun digelar. bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla, akhirnya luthfi sama melda kepilih jadi raja dan ratu MOS 2010 :))))))).

kalo aja boleh ngeluarin kamera pas lagi sikap sempurna gitu, gue pengen banget foto posko.

setelah sidang dan salam2an sama barisan super panjang, akhirnya kita semua kumpul2 sekelas sambil nebahas tentang kemah buat besok (doain ya, nanti aku posting. pasti ada fotonya kok). terus kita teriak2 bareng, "HIDUP SMANSA, AKU CINTA SMANSA" sama nyanyi lagu, yel2, sama jargon kelas bareng2, sekenceng2nya yang paling kenceng, bareng PJ-PJ kelas kita. gue sampe terharu banget pas itu :'))). terus kita sempet foto juga. sayangnya, gue ga keliatan. i have that feeling. terakhir, gue minta tanda tangan semua PJ kelas gue, Co-PJ kelas gue, sama Co-Co-PJ smansa di belakang papan tanda tangan angkatan gue. papan ini berharga banget :) dan gue pajang di kamar sekarang. papnnya itu yang di atas itu loh, udah liat kan? habis itu gue pulang deeeh sama cika.

pokoknya, MOS smansa itu pengalaman terburuk yang berakhir terbaik bagi gue sampe sekarang.

it's the worst but best thing that ever happened to me.

p. girl.

4 comments:

  1. "nanya2in peserta mos apa mereka udah makan, udah solat, nanyain gimana hasil kerjaan hari ini, apa yang udah kita dapet, gimana perasaan kita, that kinda things.
    tapi, percayalah, cara mereka nanyain itu semua jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih serem daripada cara gue nulisnya tadi." hahaha ngakak sia gue bacanya, ternyata emg ini doang ya yg ditanyain wkt itu, sama kesalahan2 palingan wkwkwk

    ReplyDelete
  2. EH IYAAA gue ge baru nyadar haha suaranya doang yg bikin serem hahahaha

    ReplyDelete
  3. waaah udah pada bikin tulisan tentang MOS. gw mah belum daaaa hahahaha

    ReplyDelete