Thursday, December 30, 2010

What Tron Legacy Taught Me

Hey Dear Bloggers,

Hari ini gue nonton Tron Legacy sama Rangga. Awalnya gue kira itu film film action biasa, tapi setelah nonton, gue kagum banget sama film itu.



Buat lu yang udah nonton pasti tau kan, atau buat lu yang belum nonton (ga akan gue ceritain, biar lu makin penasaran :p), di tengah-tengah film ada adegan pas Kevin, Sam, sama Quorra lagi di kapal barang menuju portal, terus Kevin lagi meditasi pas Sam sama Quorra lagi duduk di anjungan kapal? Lu yang nonton inget ga Quorra nanya matahari terbit itu rasanya kayak apa? Terus Sam bilang, “Warm, -sometihng-, beautiful......” sambil ngeliat ke Quorra. Di situ, (selain adegan paling romantis di Tron), gue nangkep sesuatu, sesuatu yang umum banget di kehidupan gue.
Gue nangkep bahwa, 
masih lebih banyak alasan untuk bersyukur daripada alasan untuk mengeluh

Bayangin orang kayak Quorra, yang hidup di Grid (dunia komputer) yang isinya cuma garis-garis hitam, biru, sama oren, yang bahkan cuma bisa mimpi buat liat sunrise. Kadang emang ga kepikir hal-hal kecil yang kita keluhin itu bisa berarti besar banget buat orang lain.
Buat lu yang hpnya jelek, lu harus mikir seberapa beruntungnya lu, seenggaknya lu ada alat komunikasi, bayangin temen lu yang tiap kali sms minjem hp bokapnya, dapet info susah, bayangin kalo lu jadi dia.
Buat lu yang gak kemana-mana pas tahun baruan, bersyukurlah seenggaknya lu punya keluarga buat ngerayain bareng. Bandingin sama orang-orang yang harus nyapu jalanan ketika orang lain main kembang api dan niup terompet.
Buat lu yang komputernya jadul dan lagi baca ini dari rumah, lu harus bersyukur seenggaknya lu ga harus ke warnet cuma buat nyari gambar tiap ada tugas. Dan lu yang lagi di warnet, juga harus bersyukur seenggaknya lu punya uang buat ke warnet disaat banyak anak malahan ga pernah nyentuh yang namanya komputer.
Dan terlalu banyak hal lainnya yang pantas disyukuri.

Sebenernya ini  ga cuma buat lu, tapi juga buat gue. Evaluasi diri, gue itu udah SMA, jangan suka ngeluhin hal-hal kecil kayak anak SD, lu semua juga, oke?

Gue beda banget ga sih hari ini? Ngahahaha.

No comments:

Post a Comment