Sunday, March 13, 2011

Ditilang untuk Pertama Kalinya

Maaf ya udah lama banget gue ga posting, abisanya hidup gue biasa aja -_- nah hari ini, tanggal 13 Maret 2011, ada yang ga biasa, bener-bener ga biasa. Mau tau apa? Yak, anda benar.......

ehem-ehem, *drum roll*


DITILANG UNTUK YANG PERTAMA KALINYA


Sebenernya yang ditilang bukan gue, tapi yang bawa motornya. Gue cuma dibonceng doang. Kejadiannya di deket Taman Topi Square. Waktu itu gue lagi di jalan mau ke Pagelaran, mau ke rumah Cika sama Vemi buat ngedanu Smansa Day. OSIS emang ngebagi kelompok danu berdua-berdua, biar ga ribet dan bisa dapet banyak. Anyway, yang nyetir waktu itu Nabiel.


NB: G=gue, N=Nabiel

Sekitar jam 10, di Sempur.
G: Bawa helm ga?
N: Engga.
G: Oh yaudah.

Sekitar jam 11, di deket Taman Topi Square.
Polisi:  Dek helmnya ke mana?
N: Ga bawa pak.
G: .........
Polisi: Yaudah masuk dulu sini.
*masuk ke pos*
Polisi: Jadi kamu ga bawa helm, ga punya sim, sama plat nomornya ga sesuai. Jadi kamu kena 3 pasal. Masing-masing bisa kena kurungan 6 bulan, jadi totalnya berapa coba?
N: 1.5 tahun pak.
Polisi: Iya.
N: *melotot*
G: *asdfghjkl!!!!*
Polisi: Nanti ada sidang hari Kamis di pengadilan jam 9 ya. *sambil nulis*
G: Kan sekolah bil. (bisik-bisik)
N: Saya ada sekolah pak.
Polisi: Ya nggak harus kamu, bisa sama orangtua kamu atau kakak kamu:
N: *senyum-senyum melas*
............................ *Nabiel dan si pak polisi ber-sunglasses berunding tentang denda sementara gue ngeliatin mbak-mbak yang nangis di pojokan gara-gara ga bawa STNK*
G: Gimana?
N: Gamau ke pengadilan ah gue takut dimarahin!!
G: Kalo bayar denda ada uangnya ga lu? Gue ga bawa duit soalnya.
N: Ada sih, tapi buat beli helm....... *melas*
G: Yaudah gapapa, 50:50 ntar gue ganti. Jangan sampe lu nangis di pojokan tuh kayak yang itu. *nunjuk*
N: Lu gih nangis sono hahaha!
G: (¬_¬")
..................
N: *ngeluarin 100rb dari dompet* Nih pak, saya bayar aja. Jadi ga usah ke pengadilan kan?
Polisi: Ya gak usah. Jangan diulangi lagi ya. Kamu berapa tahun?
N: ..............14
Polisi: HAH? EMPAT BELAS??? Aduuuuh 14 udah bawa motor, boncengan, ga pake helm pula. Belum boleh nih kamu! Ahgdshghafgkjgfdjgsferygfjg!!!
N: Iya pak, iya pak, makasih ya.......
*Polisi dan Nabiel salaman*
....................
G: Kenapa lu bilang 14 tahun??? Bohong dikit kek! *di jalan*
N: Kan biar kasihan gitu, biar dimurahin....
G: Ya tapi kan ga 14 tahun juga!
N: Hahahaha. Pak, pak..... Tega amat sampe ada yang nangis di pojokan.
G: Ya makanya lain kali lu nangis aja di pojokan biar dikasihanin.
N: ............

Yak pokoknya itulah intinya pengalaman gue ditilang untuk yang pertama kalinya. Seru juga ya wkwkkwkwkw.

No comments:

Post a Comment